Galang Dana Lewat Marathon untuk Bangun Sekolah di Afrika
by - July 03, 2022

Vanessa Vega seorang wanita asal Cedar Rapids, Amerika Serikat menyelesaikan tantangan lari marathon 4 X 4 X 48. Tantangan tersebut ia selesaikan untuk membantu membangun sekolah di desa Sierra Leone, Afrika.

Ia menyelesaikan empat mil setiap empat jam selama 48 jam atau hampir sama dengan dua marathon penuh. Vega sendiri merupakan seorang pelatih bola basket putri JV di Kennedy High School.

Motivasinya berlari marathon terbangun setelah ia membaca buku ‘Can’t Hurt Me’ oleh David Goggins. Setelah pembacaan buku tersebut ia terdorong untuk mencoba membuat tantangan dengan suatu tujuan.

Baginya sebuah desa di Sierra Leone, Afrika adalah tujuan utama dalam misinya kali ini. Ia kemudian menantang dirinya berlari dalam rangka menggalang dana untuk menunjang infrastruktur pendidikan di negara tersebut.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui organisasi non-profit Kingdom Life and Prayer Ministries International. Tekadnya semakin bulat ketika ia mendengar kakak iparnya, Moses Kargbo yang juga tinggal disana.

Moses mengatakan kesedihannya karena masih banyak keluarga miskin yang tidak bersekolah. Vega pun menyelesaikan empat mil setiap empat jam selama 48 jam dengan didukung berbagai pihak.

Di setiap menyelesaikan tantangan lari, ia selalu ditemani oleh teman dan keluarganya. Baik untuk memberikan dukungan morel atau matariel. Sejauh ini Vega sudah mengumpulkan dana sekitar USD 3.500.

Ia juga mengutarakan bahwa tantangan lari marathon yang dijalankan turut menjadi pembelajaran baginya dan keluarga.

”Saya memiliki tiga anak laki-laki kecil. Saya pikir ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk menunjukkan kepada mereka bahwa dunia jauh lebih besar dari apa yang kita ketahui di sini. Melalui tantangan ini saya dapat mengajari mereka rasa bersyukur betapa beruntungnya mereka saat dilahirkan dan dibesarkan di AS” kata Vega.

Meski tantangan lari marathonnya telah usai namun penggalangan dana masih terus berlangsung. Ia akan terus membuka donasi hingga September mendatang. Rencananya donasi akan dikumpulkan hingga USD 10 ribu untuk membangun sekolah di Sierra Leone, Afrika.

Bagi siapa pun yang ingin memberikan donasi terdapat dua cara. Donatur dapat mengirimkan dana melalui tautan ini dengan mengetikkan ‘4x4x48 for the kids’ pada bagian kolom deskripsi. Selanjutnya cara kedua dapat melalui Venmo (sebuah layanan pembayaran Amerika)  di akun @Vanessa_Vega_42 dengan tambahan deskripsi ‘4x4x48 for the kids’. (*)

Foto: Word Media live 


COMMENTS