5 Cara Ampuh untuk Menemukan Grup Lari yang Cocok untuk Kalian
by - July 10, 2022
5 Cara Ampuh untuk Menemukan Grup Lari yang Cocok untuk Kalian
by Dika Afandi N - July 10, 2022

Memiliki teman lari bisa menjadi motivasi besar untuk bisa menyelesaikan latihan kalian. Sebab jika memiliki grup lari kalian akan merasa didukung oleh teman-teman atau lingkungan latihan kalian.

Untuk menemukan grup lari yang sesuai dengan kebutuhan, akan menjadi tantangan tersendiri. Sebab, tak semua yang ada di grup lari akan sepaham atau sepemikiran dengan kalian. Kini, Mainlari akan memberikan tips untuk kalian bisa menemukan grup lari yang tepat.

Kunjungi Toko Lari Lokal
Dengan mengunjungi toko lari di sekitar, besar kemungkinan bisa mendapat teman. Pasalnya, toko lari pasti dikunjungi oleh atlet atau para komunitas lari karena bisa jadi itu menjadi titik kumpul mereka.

“Cari tahu, apakah ada toko yang aktif dan memiliki grup sosial dan berkumpul secara teratur. Itu bagus untuk anda menemukan jaringan yang bagus,” tegas Janet Hamilton, pelatih dan pendiri Running Strong seperti dilansir dari Live Strong.

Pantau Media Sosial
Platform media sosial saat ini memberikan jaringan yang luas. Di situ, kalian bisa menemukan komunitas lari di sekitar kalian. Selain itu, kalian juga bisa melihat dinamika dari komunitas lari itu. Kapan mereka latihan dan di mana biasanya mereka latihan. Bahkan, kalian bisa menelusuri profil masing-masing anggota.

Ketahui Kebutuhan Kalian
Mengetahui kebutuhan kalian akan menjadi faktor terbesar kalian menentukan pilihan untuk bergabung di grup lari. Sebab, ada komunitas yang memiliki minat dan identitas yang berbeda. Jadi sangat penting untuk mengetahui kebutuhan kalian agar tak salah memilih komunitas lari.

Ketahui Pelatih Grup atau Komunitas Lari
Mengetahui siapa yang melatih grup atau komunitas lari sangatlah penting. Untuk itu, kalian mungkin bisa bertanya terlebih dahulu ke pelatih. Apakah pelatihan yang biasa dijalani sesuai kebutuhan atau tidak. Biasanya, klub atau komunitas lari memiliki pelatih yang terdaftar langsung di situs web atau Instagram yang menyertakan kontak pelatihnya.

Berlari Bersama
Jika sudah menemukan komunitas lari, cobalah lari bersama mereka. Terkadang, itu cara paling ampuh untuk mengenal suatu komunitas lari dengan menemui secara langsung. Sehingga kalian bisa merasakan latihannya, jarak tempuh dan suasananya seperti apa. Faktanya, banyak komunitas lari yang sering berlari dengan non anggotanya. (*)

Foto: Freepik


COMMENTS