Emil Bikin Kejutan di Papua
by - October 06, 2021
Emil Bikin Kejutan di Papua
by MainLari - October 06, 2021

Emilia Nova masih menjadi ratu lari gawang Indonesia. Ia melakukan comeback hebat pada ajang PON XX Papua di Mimika Sport Complex, pada Selasa (5/10). Terutama setelah mengalami mengalami cedera pinggang sebelumnya.

Emil-sapaan karibnya-yang membela nama DKI Jakarta mencatatkan waktu 13,74 detik. Disusul rekan satu kontingennya, Ken Ayuthaya (13,99 detik). Sedangkan pelari NTB, Rohani, mendulang medali perunggu dengan 14,45 detik.

(Foto : PB PON XX PAPUA /Peksi Cahyo)

Capaian hebat Emil tidak lepas dari semangat juangnya untuk bangkit pascaoperasi, pada 11 Juni 2021. Langkah tersebut membuatnya absen di Olimpiade dan digantikan Alvin Tehupeiory.

Kondisi pascaoperasi membuatnya baru bisa berlatih secara intensif dalam empat pekan terakhir.

"Sebenarnya PON tahun ini bukan targetku, tapi saat lomba tadi pinggangku yang cedera sudah tidak terasa, dan Alhamdulillah, dapat emas," ujar Emilia dilansir laman resmi PON XX 2021.

(Foto : PB PON XX PAPUA /Peksi Cahyo)

Dalam kondisi sehat, Emil kerap tampil di tiga nomor berbeda. Yakni, 100 meter gawang, 4x100m estafet dan sapta lomba. Pada edisi PON Jabar 2016, Emil mendulang tiga medali emas dari nomor tersebut.

Namun, kondisi yang belum fit membuatnya trauma lalu memilih absen di nomor sapta lomba. "Setelah nomor ini, saya langsung akan istirahat, dan belum tahu apakah diikutsertakan di nomor 4x100 estafet," paparnya. (*)


COMMENTS
MOST RECENT