Oneng Blarian, Bikin Tiap Race Seru dan Fun
by - November 02, 2020
Oneng Blarian, Bikin Tiap Race Seru dan Fun
by MainLari - November 02, 2020

Selalu bikin heboh dan seru. Itulah yang dilakukan komunitas lari Oneng Blarian atau disingkat Obler. Komunitas lari khusus perempuan itu memang ingin setiap acara yang diikuti tidak melulu tentang capek dan sakit. Mereka membuatnya lebih seru salah satunya dengan memakai kostum-kostum sesuai tema.

Anggota Obler, Reni Puspitasari mengatakan awalnya komunitas ini dari grup pertemanan biasa. "Lalu kami berpikir bagaimana caranya tetap kumpul tetapi ada kegiatan yang positifnya. Dari situ kemudian ikut kegiatan lari," kata Reni.

Tercetusnya nama Obler pun secara tidak sengaja. Reni menceritakan saat itu dia dan teman-temannya sedang mengikuti Run for Serviks pada 2014.

Tak disangkat kostum olahraga ala 80'an yang warna warni menjadi pemenang. Nah, saat ditanyai oleh MC soal nama komunitasnya, mereka belum ada nama. "Ya kami nyaut aja. Kami ini rada oneng, cewek-cewek, suka lari. Nah, MCnya langsung menyebut Oneng Blarian," kata Reni lantas tertawa.

Bermula dari kejadian itu, mereka sering mengikuti fun run dengan tema kostum yang macam-macam. Termasuk pernah mengikuti Taiwan Excelent Run 2015.

"Jadi malah ribet ya. Lari pakai kain-kain putih. Rempong mengurus kostumnya dari pada lari," ungkap perempuan asal Jakarta itu. Karena para anggotanya makin serius lari, tema-tema kostum yang ribet itu mulai ditinggalkan. Kini mereka memiliki kostum sendiri. Tetap fun tetapi nyaman dipakai saat race. Total sekarang mereka mempunyai 4 kostum komunitas.

"Jadi mau ada race apa, tinggal sesuaikan saja pakai kostum yang mana. Benar-benar kostum lari tetapi tetap ada identitasnya kami," ujarnya.

Obler sendiri juga menyesuaikan diri saat masa pandemi sekarang ini. Bisanya mereka latihan setiap Selasa dan Kamis. "Sekarang ganti latihannya virtual di rumah masih-masing. Ada beberapa anggota yang sering ikut virtual run juga. Tetap saty healthy dan aktif lah," imbuhnya.(*)


COMMENTS
MOST RECENT