10 Aplikasi Lari Gratis Terbaik untuk Android di 2021
by - March 06, 2021
10 Aplikasi Lari Gratis Terbaik untuk Android di 2021
by MainLari - March 06, 2021

Lari menjadi salah satu olahraga sederhana yang menjadi pilihan banyak orang. Berlari bisa meningkatkan kemampuan kardiovaskular Anda, selain itu juga bisa mendorong untuk menurunkan berat badan.

Runners kerap menggunakan aplikasi pendukung yang ada di smartphone android mereka untuk merekam setiap kegiatan berlari. Techviral melansir 10 aplikasi lari gratis terbaik untuk andorid di 2021. Antara lain,

 

1. Runtastic

Tidak hanya untuk lari, Runtastic merupakan salah satu aplikasi kesehatan yang lengkap untuk android. Aplikasi ini cocok untuk semua aktivitas kardio seperti berlari, berjalan, bersepeda, dan hiking. Tampilan Runtastic mudah digunakan dan hasilnya sangat akurat. Selain itu, ada menu yang menawarkan beberapa grafik untuk menunjukkan informasi tentang latihan kardio.

2. Google Fit

Aplikasi ini bukan yang terbaik, tetapi menjadi salah satu pilihan tepat dan ringan buat pengguna android. Google Fit mengambil informasi dari aplikasi lainnya, untuk melacak kebugaran, nutrisi, waktu tidur, berat badan. Aplikasi ini juga mendukung perangkat yang juga dugunakan seperti RunKeeper, Mi Band, Strava, Android Wear dan lain-lain.

3. Endomondo

Aplikasi kebugaran ini juga merupakan salah satu yang paling lengkap di android. Aplikasi ini membantu untuk melacak semua aktivitas latihan. Seperti berjalan kaki, bersepeda, hiking berlari dan jenis olahraga lainnya. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, Endomondo mudah digunakan dan ringan. Selama latihan, aplikasi ini juga menunjukkan jarak yang ditempuh, detak jantung, kalori yang terbakar dan durasi.

4. Strava

Aplikasi ini tidak hanya merekam rute, melacak aktivitas lari dan menganalisis. Strava juga menawarkan pengguna tantangan bulanan dan mingguan untuk bersaing dengan pengguna yang lain. Itu bisa memberikan motivasi bagi runners secara pribadi.

5. Runkeeper

Aplikasi ini melacak semua aktivitas latihan penggunanya, tidak hanya berlari. Runkeeper menggunakan GPS smartphone anda untuk memberikan gambaran kegiatan yang dilalui. Seperti halnya aplikasi sejenis lainnya, Runkeeper juga memungkinkan pengguna untuk menetapkan tujuan, mengikuti rencana dan tetap termotivasi dalam berlatih.

6. Weight Loss Running

Aplikasi ini menjadi pilihan tervaik buat pengguna yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat dengan cara yang sehat. Salah satu menu terbaiknya yakni memberikan rutinitas lari kepada pengguna yang terbagi menjadi beberapa level untuk mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan. Aktivitas campuran seperti lati interval yang efektif, joging, jalan kaki, dan lari cepat menjadi menu pilihan.

7. Running Distance Tracker +

Seperti namanya, aplikasi ini akan melacak jarak dan kecepatan penggunanya saat berlatih. Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan jumlah kalori yang dikeluarkan selama berlatih. Secara teknis, juga memanfaarkan GPS smartphone pengguna untuk melacak jarak.

8. Running & Jogging

Aplikasi ini tepat untuk berpacu dengan tujuan latihan. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melacak kecepatan, mengukur jarak latihan, dan menghitung kalori yang terbakar. Selain itu, aplikasi ini juga cukup ringan, hanya membutuhkan ruang penyimpanan kurang dari 5MB di smartphone penggunanya.

9. Running-Calorie Counter

Aplikasi ini merupakan salah satu pilihan untuk melacak dan penghitung kalori terbaik di Android serta berperingkat teratas di Google Play Store. Dengan data yang ditawarkan, pengguna bisa memantau progres latihan dan kebugaran mereka.

10. Stopwatch Run Tracker

Jika menginginkan aplikasi yang mudah digunakan dan ringan untuk smartphone anda, Stopwatch Run Tracker bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini menampilkan stopwatch klasik yang bisa merekam putaran dan split time. Selain itu juga menampilkan detail lainnya, seperti ketinggian, kecepatan, total langkah, jarak yang ditempuh, detak jantung dan yang lainnya(*).


COMMENTS
MOST RECENT